Senin, 09 April 2012

Ingin atau Butuh??jangan2 Butut??

Terkadang kita bercita-cita tentang apa yang kita inginkan di kemudian hari. Ya, itu sah sah aja dan relevan sebagai ciri khas dari manusia. Menginginkan sesuatu apa yang kita inginkan adalah suatu hal yang baik. Baik karena semua itu akan berdampak pada perilaku kita meliputi bagaimana kita bertindak dan bersikap sesuai dengan apa yang kita cita-citakan. Tentunya juga akan menimbulkan sifat kerja keras kita untuk menggapai sesuatu itu. Bekerja keras dan terus bekerja keras!
Namun kalanya, kita tlah berusaha. Tetapi kita gagal dan tidak berhasil meraih apa yang kita inginkan. Kita lantas galau, bersedih, bermuram hati, dan mengeluh. Meratapi hasil kerja keras kita yang berujung pada kegagalan. Hanya kata gagal yang selalu terngiang di kepala. Dan kita tak mengambil hikmah dari kegagalan tersebut.
Gagal bukan berarti kita tak diberi kebahagiaan. Namun Tuhan selalu memberi jalan lain yang lebih baik dan tepat untuk diri kita. Singkat kata " Ada jalan lain yang tersembunyi ". Boleh kiranya kita gagal dalam mencari apa yang kita inginkan. Namun sebenarnya itulah yang kita butuhkan. Tentunya Tuhan adalah yang Maha Adil dan Bijaksana. Dia akan memberi apa yang kita butuhkan untuk kehidupanmu. Dan sekarang kita renugkan, apa ucapan terima kasihmu untuk Nya??

6 komentar:

  1. betul sekali.....Kebahagiaan itu selalu ada untuk kita tapi memang kita saja yg tak pernah puas dengan kebahagiaan itu, dan merasa bahwa itu bukanlah kebhagiaan.

    BalasHapus
  2. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus
  3. Dibalik kegagalan akan tersirat kebahagiaan terima kasih sudah berbagi dan selamat pagi dari Bengkel Bangun.

    BalasHapus
  4. selamat menjalankan hari-hari bahagia... :)

    BalasHapus
  5. kunjungan gan .,.
    saat kau kehilangan arah ingatlah masih ada yang menolong mu
    dan tetap berdoa mengharap untuk menemukan jalanmu.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus
  6. Kata orang bijak "jangan takut ama kegagalan"
    Hari depan tentu ada kesukses-an....
    Mampir sejenak gan...

    BalasHapus

Silahkan koreksi melalui kolom komentar. Terima Kasih